Selasa, 03 Mei 2011

Petualang Tanah Kering


     'Petualang Tanah Kering', demikian nama sebuah buku yang berisi kumpulan puisi penyair Tapin. Kehadiran buku ini awalnya adalah pembicaraan serius tiga orang penyair di tahun 2008. Tiga penyair tersebut adalah Maskuni Maharawi, A. Kusairi, dan Bram Lesmana.
     Langkah ini pun dimulai dengan mengumpulkan puisi-puisi karya penyair Tapin, tidak hanya itu, mereka juga melakukan pembinaan bagi pemula yang memiliki potensi untuk dikembangkan.  Penyair Tapin yang mengisi buku antologi puisi ini adalah Ahmazi Haderiyani, A. Kusairi, Bram Lesmana, Maskuni Maharawi, Haji Ujang, Putri Nabilla, Rahmiyati, Rislam Maharani, Septika Wulan Kurniasari, Zurhidadustipa.
     Meski ada yang membuahkan hasil, namun adapula yang hilang karena tidak terdokumentasikan karena berbagai hal. Akhirnya, bertepatan dengan  HUT Tapin ke-45 melalui usaha dan dukungan yang diberikan terbitlah buku antologi ini, dengan harapan semoga menjadi motivasi dan diapresiasi secara positif dalam rangka mendukung terwujudnya harapan menjadikan Tapin "Negeri Serambi Madinah".

0 komentar:

Posting Komentar